Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Minggu, 03 Juli 2011

SINGAPURA FASILITASI DUNIA PENDIDIKAN DENGAN KOMUNIKASI ONLINE


moe2 Kementrian Pendidikan Singapura atau Ministry of Education (MOE), Singapore bekerjasama dengan NCS dan Google mengembangkan Google Apps versi pendidikan. MOE mengadopsi platform open standard cloud computing serta layanan internet sebagai perangkat komunikasi online bagi 30.000 guru dan staf pendidikan di lebih dari 350 sekolah di Singapura.
"Langkah ini secara nyata memperlihatkan bahwa MOE menjadi pelopor komunikasi web yang full power di Asia terutama di Asia Tenggara," kata Head of Enterprise, Google Asia Tenggara, Bee-Loon Tan, dikutip dari MIS Asia, Minggu (27/9/09).?
Sistem ini akan mempermudah para guru untuk berkomunikasi secara online ke berbagai sekolah di seluruh negeri dan meningkatkan suasana belajar mengajar yang kondusif, ujarnya.
Layanan yang akan siap digunakan pada akhir tahun 2009 ini menempatkan MOE sebagai kementrian pertama di Singapura sekaligus negara pertama di Asia yang menyediakan perangkat kolaborasi dan komunikasi Web 2.0 bagi para guru dalam lingkup sistem pendidikan.***

0 komentar:

Posting Komentar