Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Selasa, 27 Maret 2012

Pacaran Islami ?! Emang Ada ?!



Sttt, tema kali ini adalah tentang pacaran. Nah kalo buat kamu yang nggak begitu jelas dengan apa sih itu aktifitas pacaran, (hee.. emang ada ya har gini yang nggak ngeh apa itu pacaran), itu tuh, cowok sama cewek yang saling tertarik, terus mengikat janji sehidup semati, alah, ...kaya` udah jadi suami istri ajah.
Fiuhhh, ngomongin tentang cinta emang nggak da matinya, pasti semua bakalan cling deh semangatnya. Termasuk yang baca kali`, heee.... Virus cinta emang sudah melanda siapa aja yang berjudul manusia yang punya rasa cinta dan kasih sayang.
Nah, Nah cilakanya, tren pacaran udah kaya santai ajah tuh ditanggapi sama orang- orang sekitar kita, walaupun anak atau tetangga mereka tuh belum pada nikah. Dalam pikiran mereka, yaa wajar laah, namanya juga remaja. Tren nya pun macem- macem, Dari mulai yang backstreet, karena takut ketahuan sama ortu, sampai yang berani tanpa tedeng aling-aling. Mulai cuma jalan berdua sambil pegangan tangan, pokoknya kumplit dari mulai level beginner, intermediate, sampe yang master banget.
Nah, masalahnya ada beberapa may be dari kamu yang udah tau kalo pacaran adalah nggak boleh, cuman masih pada ngeles dengan bilang ngasih lebel hubungan mereka dengan `pacaran islami`.
Hee.. lucu ya? emang!!.
Tapi kamu ngakuin atau nggak, bahkan hati kamu lebih dari tau kalo semua tuh sebenarnya cuman sekedar kaya upaya buat melegalkan aktivitas baku syhawat  cewe cowo non mahram. Artinya kamu pengen Islam, tapi pengen pacaran juga? ada-ada saja!
Sob, dalam islam tuh nggak ada istilah pacaran, alias hubungan dekat ampe yang begituh- begituh ( Jadi nggak enak nyebutinnya nih) kalo kamu belum nikah. Maksiat is maksiat.Tentu aja dosa.
Jangan dikira, karena kamu bilang toh aktivitas pacaran kamu nggak sebrutal yang lain- lain. Kan aku pacarannya tetep pake jilbab, dia kan juga pake baju koko dan berjenggot, trus kan juga mojoknya di masjid. Mangkanya disebut pacaran Islami kali aja malaikatnya amnesia gituh nulis di catetan dosanya. Heleh.. yang bener ajah mamen.
Sob, gimana kalo kita lebih belajar lagi soal aturan Allah subhanahu wata`ala. biar entar, jangan sampai aktivitas maksiat berubah jadi halal soalnya gara-gara pake embel-embel Islam. Nggak bisa plus nggak bener tuh. Nah kalo gini ya ceritanya, kan kita pada tau tuh kalo daging babi adalah haram, trus kalo ada yang nyembelihnya nyebut nama Allah bakal jadi halal gituh terus disebut daging babi islami? Ya nggak laaaaah!!
So, nggak ada istilah pacaran islami, sob. Dosa is tetep dosa. Kali kita nganggap semua itu pacaran islami karena semangat kita gede tentang islam tapi miskin ilmu tentang islam itu sendiri. Jangan salah, yang kaya gini juga bahaya loh. Bukan apa-apa, mencintai Islam nggak cukup modal semangat yang menyala. Ilmunya juga kudu dipelajari. Nah biar kamu jadi sayang plus ngerti islam, mangkanya harus tuh yang namanya kenalan dulu. Kan nggak kenal maka nggak sayang toh. Terus supaya kamu semua bisa sayang, bahkan ikut ngebelain kalo ada orang yang berusaha memadamkan cahaya Islam, salah satunya ya harus belajar ilmu islam tadi.
Kalo kamu ngaku muslim, so pasti ada konsekwensinya dong. salah satunya aja, ngejaga diri biar nggak nodain Islam dengan kreativitas aktivitas maksiat, ya kaya `pacaran islami` tadi contohnya.
Kalo kamu dilanda cinta, kan nggak mesti diwujudkan dalam bentuk pacaran. InsyaAllah masih banyak cara laen yang lebih di ridhoin sama Allah. Entar, sabar..kalo udah abis ijab kabul. Kan Kamu muslim...kan?

4 komentar:

Indina Ikhwana Jusman mengatakan...

Pacaran islami tuh kacaunya mirip sama kasus kambing dipakein baju.. biarpun tuh kambing dipakein baju sebagus apapun, tetep aja namanya kambing, hehehe..
btw, blogmu bagus dek, bukan cuma covernya, tp isinya bener-bener 'berisi'. keren! kok gak dipakein chatbox? biar bisa ngobrol gituh... hehehe :D

RV mengatakan...

betul banget tuh. ngomongnya mah "I Love You Forever" preeeeet... bentar2 juga nanti putus lagi. nanti lama2 jadi putus-nyambung, trus nanti kalo pacarnya direbut sama orang lain, nanti jadi dendam yang akan menghasilkan perbuatan tercela sampai ke perkelahian, menimbulkan dosa. dsb. hahaha

Maulidya Sari mengatakan...

Siipp 100 buat ropik, smga kita di lindungi dr perbuatan yg gak di ridhoi Allah

RV mengatakan...

yaaah masa 100 sih? buat apa coba? beli permen ajah 500 dapet 3. hahahahaha
Amiin.

Posting Komentar