Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Jumat, 01 Juli 2011

PESAWAT MASA DEPAN NASA








509923main_boeing_avc_2441x1742 NASA, Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat tak pernah berhenti mencari inovasi teknologi masa depan. Pesawat desain terbaru yang belum diberi nama ini dipastikan bakal bersuara halus serta efisien energi tersebut dijadwalkan selesai pada 2025.
Kriteria yang sudah disusun NASA cukup ketat. Setiap desain harus bisa terbang hingga mencapai 85% kecepatan suara. Selain itu, jet harus bisa terbang sejauh 7.000 mil dan sanggup mengangkut antara 50.000-100.000 barang atau orang.
Dalam proyek ambisius ini, NASA menggandeng tiga perusahaan raksasa dalam bisnis teknologi mesin transportasi dan pabrikan pesawat yaitu Lockheed Martin, Nothrop Grumman dan Boeing. Kontrak yang sudah ditandatangani memuat hal-hal yang rumit mengenai kemampuan penelitian, pembuatan, serta kesanggupan uji coba konsep pada tahun ini.
”Terbayang dalam pikiran saya bagaimana teknik-teknik pembuatan pesawat itu melebihi kerumitan Boeing 787 Dreamliner,” ungkap juru bicara Fast Company. NASA boleh punya obsesi. Namun perlu diingat, masih ada ganjalan besar khususnya dari segi pendanaan.***


0 komentar:

Posting Komentar