Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Sabtu, 02 Juli 2011

DENGAN TEKNOLOGI, PAKAIAN PUN MENJADI CERDAS


space_clothes_large PAKAIAN 'cerdas' yang dilengkapi teknologi canggih, dapat digunakan untuk membantu pemakainya mengontrol emosi dan stress. Demikian BBC, Senin (7/6/2010). Purwarupa 'Smart Clothes' tersebut di kenalkan di Congress of the Humanities and Social Sciences di Montreal oleh dua orang mahasiswi Barbara Layne dari Concordia University, Canada dan Janis Jefferies dari Goldsmiths College's Digital Studios.
Pakaian tersebut dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan seperti sensor yang dapat mengukur detak jantung dan temperatur tubuh manusia. Dengan memonitor temperatur, detak jantung dan kualitas  nafas seseorang maka emosi seseorang akan dianalisis oleh baju tersebut.

Kemudian data dikirim ke sebuah perangkat yang berisi gambar, teks, dan musik. Ketika data menunjukan sedang mengalami tingkat stress tinggi maka baju tersebut akan mengeluarkan suara-suara musik yang dapat membantu meredam emosi pemakainya.

Semua perangkat yang ada dalam pakaian tersebut menggunakan teknologi wireless dan dapat terhubung ke smartphone yang bersangkutan.***

0 komentar:

Posting Komentar