Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Sabtu, 02 Juli 2011

MENONTON LEBIH PENTING DARIPADA MENYELAMATKAN LINGKUNGAN


videogame SUATU survey untuk membuktikan bahwa anak-anak tidak memiliki pengetahuan dan kepedulian sama sekali terhadap alam, dilakukan oleh Konvensi PBB untuk keanekaragaman hayati. Menurut konvensi tersebut, flora dan fauna di dunia menghilang 1.000 kali lebih cepat dan terancam punah, dari Straits Times, Kamis (20/5/2010).
Survei ini melibatkan 10.000 anak-anak usia 5 hingga 18 tahun dari Australia, Inggris, China, Prancis, Jerman, Jepang, Meksiko, Singapura, Spanyol, dan AS. Hasilnya ditemukan bahwa bermain game dan menonton televisi sepuluh kali lipat lebih penting daripada melindungi mahluk hidup yang ada lingkungan di sekitar. Bahkan banyak di antara responden tersebut yang tidak mengetahui apa artinya 'mahluk yang terancam punah', ujar Ahmed Djoghlaf, Sekretaris eksekutif dari konvensi PBB tersebut.
Hanya sembilan persen dari seluruh responden yang mengaku menjadikan penyelamatan lingkungan sebagai hal yang utama.
Mengenai jenis hewan atau tumbuhan yang sangat ingin diselamatkan, 9 persen responden memilih burung, 23 persen memilih menyelamatkan reptil, sedangkan 50 persen dari mereka memilih menyelamatkan mamalia, snow leopard sebagai contoh yang dipilih.
Djoghlaf menyerukan adanya tindak lanjut untuk mengatasi kesenjangan anak-anak terhadap kekayaan alam di wilayah mereka sendiri.***

0 komentar:

Posting Komentar