Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Jumat, 01 Juli 2011

MENJADI PENGUSAHA PADA USIA 10 TAHUN




alg_13 GADIS asal Central Islip, Long Island, New York, Amerika Serikat, Leanna Archer memulai bisnis perawatan rambutnya sendiri ketika dia baru berusia sembilan tahun. Di usianya yang ke-14 sudah menjadi seorang CEO dari sebuah perusahaan bernama Leanna Inc, dengan pendapatan lebih dari USD600 ribu per tahun. Dari Strait Times, Minggu (22/8/2010).
Juni 2005, Leanna mulai menjual berbagai macam produk secara resmi melalui website (www.leannashair.com), toko, dan salon. Produk-produk yang dijualnya antara lain: hair dressing, hair dressing with shea butter, hair oil treatment, shampoo, conditioner, deep conditioner, moisturizing hair mist, pure shea butter for the skin, scented hand and body lotions, facial mask, french green clay mask, dan scented dead sea salts.??
Pada 2007, laba perusahaan itu sudah mencapai USD100 ribu (Rp1,041 miliar). Pada 16 Oktober 2008, ia mendapat kehormatan untuk memulai aktivitasnya di Bursa Saham New York.?
Kisahnya, Leanna mempunyai rambut yang hitam panjang dan tumbuh amat indah berkat perawatan menggunakan krim dan minyak rambut tradisional buatan neneknya. Banyak orang memuji rambut Leana, baik keluarga, teman, guru, maupun orang asing.?
Jiwa wiraswasta Leanna tergerak, pada usia 8 tahun ia meminta izin pada orangtuanya untuk memasarkan produk perawatan rambut sang nenek. Permintaannya ditolak mengingat Leanna masih terlalu kecil untuk membagi waktunya antara sekolah dan bisnis. Selain itu Leanna dan keluarganya juga tidak punya pengetahuan yang cukup mengenai bisnis.??
Namun, keinginan dan semangatnya tetap berkobar-kobar. Jika neneknya sedang merawat rambutnya, ia mengambil sebagian krim atau minyak untuk dimasukkan ke dalam botol kosong sebagai contoh yang kemudian diberikannya ke teman-teman sekolahnya dan orang-orang yang dikenalnya.?Ternyata mereka menyukainya dan menyatakan ingin membelinya.??
Leanna mencari informasi di internet mengenai kewirausahawan, pemasaran, pajak, dan lisensi.?? Leanna terus berusaha tanpa kenal lelah, hingga hati orangtuanya luluh. Leanna diijinkan mendirikan sebuah perusahaannya sendiri pada usia 10 tahun.
Kini, Leanna membagi waktu antara sekolah dan bisnis. Ia bisa menjadi siswa teladan meski kesibukannya bertambah. Ia menjadi pembicara motivasi dan inspirasi bagi anak-anak, tampil di majalah, surat kabar, televisi dan beramal bagi anak-anak miskin di Haiti melalui yayasan Leanna Archer Foundation.
Leanna telah menjadi salah satu pengusaha muda yang sukses. ?"Kepuasan konsumen adalah prioritas dan motivasi terbesar bagiku". Tetap menjadi orang yang positif dan optimistis. "Jika kamu memiliki tekad yang kuat, terus maju, dan benar-benar bekerja keras, semuanya akan baik-baik saja!"***


0 komentar:

Posting Komentar