Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Jumat, 01 Juli 2011

MOBIL PESAWAT TERRAFUGIA


terrafugia-transition-roadable-aircraft-2 TERRAFUGIA TRANSITION dirancang sebagai perpaduan pesawat dan mobil sehingga bisa dikemudikan di jalan raya dan angkasa. Ukurannya lebih kecil dari pesawat swasta yang sesuai klasifikasi Federal Aviation Administration (FAA), dengan berat maksimum 600 kg.
Transisi dilengkapi dua kursi penumpang dan dapat dikemudikan di jalan raya kecepatan biasa, menggunakan roda yang ada di bagian bawah pesawat. Setelah tiba di tempat take-off, seperti bandara atau sebidang tanah datar, lipatan sayap pesawat dengan kekuatan 30 mil per galon akan terbuka dan melakukan lepas landas. Sayap lipat tersebut dilengkapi tenaga listrik.
Kecepatan berada di udara mencapai 180 km/jam, dengan jarak tempuh 740 km, bisa membawa barang dengan berat 200 kg. Untuk melakukan penerbangan, kendaraan ini membutuhkan landasan pacu berukuran 520 meter, bahkan kendaraan ini dapat disimpan di garasi berukuran standar.
Terrafugia mengatakan bahwa salah satu keuntungan utama Transisi adalah keselamatan, meskipun dalam menghadapi cuaca buruk, bisa tetap terbang dengan aman. Sayangnya tidak banyak fitur keselamatan pada kendaraan tersebut.

Pesawat olahraga ringan itu hanya diberi lisensi terbang selama 20 jam, membuat pesawat ini lebih mudah diatur dibanding pesawat swasta berlisensi penuh.
Mobil pesawat itu diharapkan akan didistribusikan dengan harga USD194,000.***

0 komentar:

Posting Komentar