Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Jumat, 01 Juli 2011

PBB BERSIAP MENERIMA ALIEN


MARZLAN Othman, ahli astrofisika asal Malaysia berusia 58 tahun, akan mengemban tugas menyambut dan menjadi penghubung atas kunjungan alien jika langkah itu satu saat diperlukan. Dikabarkan Daily Mail, Minggu (26/9/2010).
Othman yang sedang menjabat sebagai pemimpin lembaga luar angkasa PBB, United Nations' Office for Outer Space Affairs (UNOOSA) minggu depan akan berbicara dalam sebuah konferensi terkait penemuan ratusan planet yang mengorbiti beberapa bintang yang menjadikan kemungkinan kehidupan selain di bumi semakin besar.
"Manusia perlu bersiap untuk menghadapi pertemuan dengan alien. Riset yang berkesinambungan tentang komunikasi luar angkasa oleh beberapa lembaga mengemban harapan bahwa suatu hari manusia akan menerima sinyal dari luar angkasa," kata Othman.
"Ketika kita melakukannya, kita telah harus mempunyai respons terkordinasi yang memperhatikan segala sesuatu yang mungkin sensitif dengan mahluk-mahluk itu. PBB adalah mekanisme yang telah siap untuk kordinasi seperti itu," ujarnya.
April lalu Professor Stephen Hawking memperingatkan jika nanti terjadi persentuhan dengan kehidupan luar angkasa maka itu tampaknya bukan hubungan yang bersahabat. "Saya membayangkan mereka (alien) datang menggunakan armada pesawat yang besar, memanfaatkan semua sumber daya dari planet mereka. Alien yang lebih hebat lagi mungkin bertipe nomaden, yang mencari, menaklukkan, dan menjajah planet apa saja yang mereka temui," kata Hawking.
Jika gagasan menjadikan UNOOSA badan kordinasi untuk berkomunikasi itu diterima, maka akan diteruskan ke Sidang Umum PBB.***

0 komentar:

Posting Komentar