Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Minggu, 03 Juli 2011

MAKANAN-MAKANAN TERMAHAL DI DUNIA


wagyu_pic APAKAH kalian pernah menyangka, ada sepiring steak seharga USD 368 atau sekitar Rp 3 juta? Atau secangkir es krim senilai Rp 9juta? Beberapa tempat di berbagai negara menjual makanan dengan harga yang sangat tinggi tersebut.
Di antaranya? Aragawa toko steak pertama di Tokyo, Jepang. Spesialisasi adalah menu daging sapi Kobe lokal berkualitas tinggi dan daging Wagyu yang terkenal dengan rasa lezatnya dan teksturnya yang lembut. Disajikan dengan saus mustard dan merica, tapi harganya mencapai sekitar Rp 3,3 juta untuk satu porsi steak.
Alain Ducasse au Plaza Athénée, Paris-Perancis. Restoran yang menyajikan menu otentik Prancis: Ayam kukus tanpa kulit di restoran mewah tersebut dihargai USD 260 atau sekitar Rp 2,3 juta.?Ruang makan ditata dengan sangat mewah dan layanan yang diberikan sangat spesial dan berkelas.
Ikan bass yang disajikan dengan kaviar di Brussels, Belgia? tepatnya di Alsace Pinot Blanc. Taman berlokasi privat yang terletak di Bruneau, Brussels, Belgia. Menu "Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar" atau Ikan Bass yang telah di fillet disajikan dengan kaviar yang berasal dari ikan albino langka yang hidup di laut Kaspia. Harganya USD 200 atau sekitar Rp 1,8 juta.??
Menu es krim "Golden Opulence Sundae" di New York City’s Serendipity, seharga USD 1000 atau setara dengan Rp 9 juta. Sundae tersebut yaitu es krim vanili, yang bahan dasarnya berkualitas tinggi berasal dari Tahiti dan Madagaskar. Selain itu, ada es Krim Cokelat Chuao yang berasal dari daerah pantai di Venezuela. Toppingnya terdiri dari buah-buahan Parisian, kaviar Grand Passion. Es krim ini dihiasi emas 23 karat berbentuk daun, disajikan dalam gelas kristal Harcourt berbentuk piala. Sendok untuk menyuap es krim sundae terbuat dari emas 18 karat.
Gordon Ramsay’s Verre, Dubai-Uni Emirat Arab mendapat pengakuan internasional dan sering mendapat pujian dari para kritikus kuliner. Menu "Roast Lamb with Aubergine Gratin" yaitu domba panggang yang disajikan dengan terong, ditaburi parutan keju dan tomat. Harganya USD 70 atau sekitar Rp 630.000.***

0 komentar:

Posting Komentar