Selamat Datang

Walau Simple Insya Allah Bermanfaat ^.^

Sabtu, 20 Agustus 2011

Belajar dari kegagalan *cerita saya*


teman pernah kalian mengalami kegagalan ?
jawaban nya pasti pernah, ya semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, karena dunia ini berputar ada saat nya kita senang dan ada saat nya kita sedih, tapi ketika kegagalan ini datang seharus nya kita tidak boleh menjadi manusia yang menganggap diri kita bodoh seharus nya kita harus lebih baik lagi karena bisa jadi dan emang Allah lagi menguji keimanan kita . *heemm kata2 nya so bijak yaa saya tak apalah nama nya juga baru belajar nulis kaku g mna gitu yaaa* lanjuutt
ohh yaa saya juga pernah mengalami kegagalan , mungkin menurut orang lain sepeleh tapi saat itu menurut saya menjadi msalah bagi saya :) tapi alhamdulilah saya bisa mengatasi kegagalan itu , kalian mau tau ga cerita saya , okeee baca baik2 yaa teman, moga bermanfaat buat kalian :


saat itu saya mau menghadapi ukk hufftt perasaan saya takut seneng yaa begitulahh campur aduk , saya takut nilai saya kecil :( tapi saya juga seneng soal nya saya mau jadi siswi kelas 9 ahahaa bangga bgt yaaa :D
lanjutt lagi , ketika itu saya bingung bagaimana dengan perasaan takut gi mana cara menghilangkan nya ?
ukk pun berjalan saat itu karena saya tidak mau mendapat kan hasil yg tidak memuaskan saya harus dan harus belajar berusaha dan berdoa , ke3 itu Insya Allah saya tdak meninggal kan nya, karena saya yakin Allah pasti membantu hambanya yg mau berusaha dan berdoa *nah jadi buat temen jangan takut n jgn putus asa yaa untuk menggapai cita2* .
seminggu melewati ukk pun selesai hufft alhamdulilah saya bisa menjalani nya dengan kemudahan dan kelancaran tinggal berdoa untuk mendapat kan hasil yg terbaik amiin ...
hasil dari ukk pun di bagiin , heemmm di situ saya ngedown banget :( tau ga knp ?
soal nya ada beberapa nilai saya , tidak memuaskan untuk saya , saat itu perasaan saya kacau sampai2 saya nangis karena nilai saya kecil :'( huhh *saya takut nilai ulangan saya kecil , saya takut ga bisa ngebahagiain ke2ortu saya teman* itu alasan saya.
heemmm ketika itu saya nangiss ngedown banget dan slalu berfikiran negatif, saya berfikir kalo saya ini bodoh dan tidak bisa berbuat apa *teman jgn ikutin tindakan saya yg ini ya*
huuft tindakan yg tadi itu bener2 buat saya semakin ngedown huh.. saya bingung apa yg harus saya lakuin? padahal saya udaha berusaha dan belajar dengan keras tapi masih ada saja hasil yg kurang memuaskan untuk saya .

ketika saya ngedown saya cerita ke ibu saya tentang nilai2 saya yg kurang memuaskan dan ibu saya menjawab/menasehati saya : langsung aja yaaa kesimpulan nyaaa yaaaa panjang sih hehee ^^

saya udah berusaha saya udah belajar saya udah berdoa sama Allah tapi kalian tau ga? itu semua masih kurang ? jadi apa dong yg belum? yang blm adalah saya belum pasrah sama Allah, padahal ketika saya menjalankan ke3 itu saya juga harus berpasrah , kita harus pasrah sama Allah, kita harus yakin Allah slalu memberikan yg terbaik buat hamba nya teman :) okeee...
ohh ya yg perlu di ingat Allah slalu memberikan yg terbaik buat hamba nya dan yg terbutuh buat hamba nya, jadi mungkin menurut kita itu bukan terbaik buat kita tapi Allah lebih tau itu yg terbaik dan terbutuh buat kita, lanjut ke cerita saya : ketika hasil ulangan saya kurang memuaskan mungkin Allah lagi nguji saya seberapa kuat iman sya *hohooo tapi ketika itu juga ketika kita mengalami kegagalan kita tidak boleh diam , kita harus lebih semangat untuk jadi yg terbaik :) okeee temann :)
saat kejadian itu saya sekarang sudah mengerti , dan saya harus lebih banyak bersyukur atas nikmat Allah. okeeehh jadi inti nya kita ga bolehh putus asa dan ga boleh memaksakan dan kita harus slalu bersyukur sama Allah, dengan bersyukur , Insya Allah nikmat kita akan bertambah amiin :D *.*

#maaf yaa kalo kata2 atau kalimat nya masih gaje hahaaa nama nya juga masih belajar :)
#MAULIDYA SARI SUTRISNA PUTRI  :)

















5 komentar:

Anonim mengatakan...

spirit ya. nggak selamanya apa yang kita inginkan dapat tercapai. may be kala itu Tuhan sedang menguji kita. but don't forget to pray and try :)

auraman mengatakan...

wah kok sama dengan postingan saya ya :D,..

salam

Maulidya Sari mengatakan...

@chilfia: okee siipp btl bgt kata kamu :D thanks ya :)

@auraman: ohh ya? kebetulan kali ya? :D
ya salam jga

Akhmad Fauzi mengatakan...

waah
pengalamannya sama dong
waktu ukk juga nilai saya turun :D

Maulidya Sari mengatakan...

iyaa hiksss :D

Posting Komentar